"If I was given 8 hours to chop down a tree in the forest, I would use 6 hours to sharpen my ax" - Abraham Lincoln

Wednesday, May 11, 2016

Travelove - Bali (Part 1)

Halo halo. Liburan gak kerasa udah kelar aja. Tapi suasana, memori dan kenangan masih menempel dengan lekat di pikiran. Masih terbawa ke dalam alam mimpi. Libur telah usai, begitu kata kebanyakan orang. Ya. Hal ini membuatku ingin menulis, agar setiap perjalanan yang dilewati boleh saja usai, tapi dia akan tetap tertulis sebagai satu kenangan indah dalam hidup.
Hidup cuma sekali, wajar jika kita ingin menikmatinya dengan maksimal. Dan selagi kamu masih muda, masih punya banyak tenaga dan semangat, (yaaa walaupun masih menyandang status anak kost yang akhir bulannya harus menyeduh mie instan, energen atau bahkan menenggak promag), kamu harus banget punya satu dua perjalanan indah bersama orang tersayang.

Singkatnya ini cerita perjalanan kami...

6 Maret  2016
Kami berangkat bareng ke bandara Soetta sekitar jam 1. Dikarenakan menghindari macet agar bisa sampai di bandara sebelum jam 4.

Add caption

7 Maret 2016
Pantai Legian - Padma - Kuta
Jadi tanggal 7 kita muter-muterin pantai ini.

hello ini gaya foto jaman kapan ya, ada yg bisa ngajarin gaya lain? haha

we're waiting for sunset
you and sunset, such a perfect

Malemnya motor-an keliling Kuta dan Seminyak. Oya, jadi selama di Bali, kami nyewa motor, harganya sekitar 60ribu-an/hari. Jadi kalau mau jalan-jalan di Bali, mending nyewa motor sampe berapa hari gitu langsung, dijamin puas banget.

8 Maret 2016
Tanjung Benoa - Nusa Dua - Pandawa - Ogoh-ogoh

"Aku mau snorkelinggggg" itu salah satu kalimat yang sering aku ucapkan sebelum ke Bali. Si partner juga mulai pagi udah gak sabar buat menghabiskan seharian ini. Jadilah kami berdua pergi ke Tanjung Benoa. Abis itu rencana bakalan ke Uluwatu, Dreamland beach atau Balangan beach sama Jimbaran. Kami berdua cuma punya modal gmaps dan stalk sini situ instagram @eplorebali.

Di Tanjung Benoa, kami nyobain snorkeling, paralayang, dan jetski. It's really fun. Tapi agak kecewa sih karena spot buat snorkelingnya jelek banget. But paralayang and jetski really give us a super fun experience. Kebayang kan ngelihat Pulau Dewata dari ketinggian berapa puluh meter.

Jadi mau cerita sedikit. Pantai Pandawa sama sekali gak ada dalam list bucket kami. Abis main dari Tanjung Benoa, kami berdua kesasar, bingung mau kemana karena banyak jalan ditutup mau perayaan Ogoh-Ogoh. Dan, bersyukurlah kamu punya partner yang bisa diajak kemana aja dan fleksibel. Hehe. Gak sengaja ngelihat plang kecil ke kanan "Pandawa Beach". Modal nekat, kami ngikutin setiap arah panah tersebut. Gak tau kemana angin akan membawa kami. Halah. Akhirnya kami nyampe disini, semua perjalanan kebayar banget waktu ngelihat air pantai yang biru bersih dan tebing-tebing yang menakjubkan.

Let these pictures show to you...

present you, pandawa.

diajarin soni bikin ginian, tapi gak ngerti maksudnya apa :(

Dan malamnya, kami jalan-jalan keliling Seminyak. Karena besok hari Nyepi, kami mau lihat Ogoh-Ogoh. Perayaan yang biasa dilakukan untuk menyambut Hari raya Nyepi. Jadi mulai dari sore, kami udah ngelihat banyak ogoh-ogoh yang udah diarak-arak. Ini sekitar jam 7-8 malam, padat banget di jalanan. Tapi mulai dari jam 10, jalanan udah sepi banget...

Seru banget seharian itu. Mulai dari paginya ke daerah Ungasan - Uluwatu, main paralayang sama water sport lainnya, kesasar ke Pandawa, Jimbaran ditutup, nyari-nyari Balangan beach, sampai malamnya kami balik ke Seminyak buat ngelihat Ogoh-ogoh. We're so happy!
Jadi itu dulu yaaaaa ceritanya sampai tanggal 8. I'll tell you more in part two. Thank you for reading. See you!