"If I was given 8 hours to chop down a tree in the forest, I would use 6 hours to sharpen my ax" - Abraham Lincoln

Sunday, December 25, 2011

AKU MENJADI ANGGOTA DPD - RI ?


Saya mewakili pelajar membuat karya tulis ini, yang dilombakan oleh lomba.dpd.go.id
Seandainya saya menjadi anggota DPD – RI, hal pertama yang saya lakukan adalah memperbaiki kualitas generasi masa depan seperti saya. Negara ini akan besar jika ada orang-orang besar didalamnya. Saya percaya dengan memajukan kualitas generasi-generasi muda akan memajukan negara ini lagi.
Tentu hal ini saya lakukan dengan beberapa cara yaitu :
Hal yang paling mendasar adalah HUKUM.  Jika saya dihadapkan oleh dua prioritas, HUKUM ATAU PENDIDIKAN, saya akan mengutamakan Hukum. Mengapa? Ketika Pemerintah sedang rajin-rajinnya melaksanakan program pendidikan wajib belajar 9 tahun dengan Bantuan Operasional Sekolah (BOS) , banyak pihak-pihak tertentu yang tega melakukan korupsi. Tetapi jika Hukum telah diperingatkan dengan setegas-tegasnya, tentu masalah seperti kolusi, korupsi, nepotisme tidak akan terjadi, sehingga masalah pemajuan pendidikan tidak terhalangi dan program pemerintah akan berhasil. Kalau sudah begitu, program pendidikan pemerintah bisa ditingkatkan menjadi wajib belajar 12 tahun misalnya.
Ketika Hukum dan Pendidikan dapat berjalan dengan baik, hal yang tidak bisa terlupakan adalah INFRASTRUKTUR. Infrastruktur yang baik memberikan kenyamanan yang baik bagi masyarakat. Sehingga keuntungan yang diperoleh adalah masyarakat semakin memberikan pelayanan nya kepada lingkungan maupun pemerintah dengan baik. Sehingga tercipta kerjasama yang saling menguntungkan antara masyarakat dan pemerintahan. Oleh karena itu saya akan memajukan infrastruktur hingga menjangkau daerah-daerah terpencil.
Dan, ketika saya menjadi anggota DPD RI, saya akan mengolah dan memanfaatkan sumber daya alam yang terkandung di Indonesia dengan sebaik-baiknya. Dengan bantuan hukum yang tegas, pendidikan terarah, infrastruktur memadai, mengolah sumber daya alam bukanlah menjadi masalah yang rumit lagi.
Saya juga akan mempertimbangkan anggaran keuangan negara dengan sebaik-baiknya sehingga setiap rupiah yang dikeluarkan benar-benar bermanfaat bagi warga negara Indonesia.
Dan saya juga akan memajukan pariwisata di daerah yang berpotensi dijadikan tempat berwisata, selain memajukan keuangan daerah, hal ini juga dapat membantu saudara-saudara kita yang pengangguran untuk dapat membuka lahan pekerjaan bagi dirinya, sehingga masalah penggangguran di negeri ini juga dapat teratasi.

Melihat tuntutan masyarakat agar lembaga legislatif meningkatkan kemakmuran rakyat, saya sebagai anggota DPD - RI  juga akan memperkuat diri secara utuh dan bekerja saling bahu-membahu.

Kehadiran DPD bukan merupakan suatu ketidakjelasan, tetapi sebagai wakil rakyat yang mendengarkan aspirasi rakyat, yang  bermanfaat dan yang akan membantu memajukan keadilan dan kesejahterahkan rakyat.


Inilah mimpi saya jika seandainya saya menjadi anggota DPD RI.
Dengarlah suara saya, terima kasih.

3 comments:

  1. "ika saya dihadapkan oleh dua prioritas, HUKUM ATAU PENDIDIKAN, saya akan mengutamakan Hukum.."

    Kalau saya akan memilih pendidikan. orang yang tak menjalankan hukum sebagaimana mestinya adalah orang yang tidak berpendidikan, dan orang yang tidak mengerti hukum dan menderita ketidakadilan adalah orang yang tidak berpendidikan.

    tentunya orang yang berpendidikan akan memilih calon pemimpin yang baik pula, tapi sayangnya indonesia ini masih memiliki kualitas pendidikan/sdm yang masih di bawah standard.

    Pendapatmu tidak salah jg, bagaimanapun kedua hal ini adalah sejalan. :)

    ReplyDelete
  2. @dalanta : iya sih bang, sejalan. namun masih banyak orang yg tinggi ilmu tapi masih tidak taat hukum, contohnya koruptor, kita tau mereka orang yang berpendidikan bukan? tapi kepekaan terhadap hukum itu nol.ini dasar saya memilih Hukum..
    makasih abang sudah berkunjung :)

    ReplyDelete