"If I was given 8 hours to chop down a tree in the forest, I would use 6 hours to sharpen my ax" - Abraham Lincoln

Tuesday, December 13, 2011

LIVE YOUR LIFE

Bicara sesuai dengan title diatas, jadi teringat sama khotbah bapak Peter Lau tahun lalu pas event apa gitu.
Kena banget di aku. Jadi mau share juga ke kamu :)
Berikut ringkasan khotbah yg masih aku ingat. . .
Khotbah pada waktu itu berbicara tentang Makna Hidup.
Big Question : "Apa sih yang udah kita perbuat dalam hidup kita?" "Apa sih yang harus kita lakukan agar hidup lebih punya arti?"
Semoga ini dapat menjawab ya..

1. Memaksimalkan Hidup
Kita semua dilahirkan ke dunia untuk hidup bukan? Ini alasan yang paling simpel. Selain itu? Tentu masing-masing dari kita punya opini sendiri. Nah tapi, apakah hidup kita sudah maksimal? Aku sadar, aku juga masih belum maksimal, masih banyak kekurangan, kadang masih suka malas, suka cari masalah, ngebiarin talenta aku begitu aja, ngebiarin waktu berlalu begitu aja. 
Mungkin ini karna aku berpikir "Aku masih MUDA loh, masih panjang waktu, senang-senang lah dulu" "Ngapain sih mikirin yang susah-susah? Masih jauh juga!"
Tapi pertanyaan nya, Apa kita pernah tau kapan hari terakhir kita di dunia? Enggak! Gak mau kan kalo kita ninggalin dunia ini tanpa ada suatu kesan yang bisa diingat dari kita? Oleh karna itu, aku mau mengajak supaya kita mau berubah. Mulai lah dari hal yang kecil, jangan yang besar-besar dulu karna nanti kita akan langsung ngerasa berat. Kalo kita terbiasa sama hal kecil, suatu saat kita bakalan dipercaya buat naik level ke yang lebih besar. Setelah itu, ya udah, udah mantap. :)

2. Hidup Dengan Penuh Syukur
Kapan sih terakhir kali kita bersyukur? Bersyukur dengan diri kita yang kita pikir pas-pas'an.. Bersyukur atas masalah yang ada. Gak gampang memang buat bersyukur diatas masalah. Tapi, stelah aku dengar cerita pak Peter Lau, aku jadi ngerti suatu hal. Waktu itu pak Peter Lau bercerita tentang adik kandung nya nya yang terkena sakit parah, sampe gak bisa ngapa2in, bolak-balik check up, cuci darah, badannya tinggal tulang dibalut kulit. Waktu aku ngeliat video adik beliau, aku merinding, jujur hati ku terenyuh sekali disana. Dan yg bikin tambah merinding, adiknya beliau bersyukur sama semua yang terjadi di hidupnya. Dia gak nyalahin Tuhan atas penyakit itu. Suatu malam, adik beliau dipanggil Tuhan, dia udah gak ngerasain sakit lagi, dia udah bisa bahagia diatas sana..
Kita semua yang sehat kadang bisa lupa kan sama pencipta kita. Kita masih bisa bersungut-sungut bukan? Buat apasih kita bersungut-sungut selagi Tuhan masih nyediakan semua yang kita butuhkan, Tuhan kasih kita oksigen gratis, tubuh yang sehat, selalu ada yang kita makan setiap hari. Jadi apa lagi yang perlu kita keluhkan? Hidup terlalu singkat jika kita terus mengeluh dan mengeluh.. 
Jadi, tentukan mana yang terbaik bagi kita mulai dari sekarang. Kita mau mengeluh, bersyukur, hidup males2an, semua ditangan kita. Lakukan yang terbaik, Live Your Life !

5 comments: